Skip to main content

Atasi Jerawat Dengan Jahe


sumber : SIGMANEWS.US


Sigmanews – Menjaga penampilan wajah menjadi bagian penting hamper setiap orang. Pasalnya, karena wajah dapat membuat orang menambah atau justru kehilangan percaya diri.

Salah satu masalah yang mengganggu wajah yaitu jerawat. Banyak cara untuk mengobati jerawat, namun cara menggunakan bahan alami merupakan langkah yang mengandung sedikit resiko.

Salah satu bahan alami yang bisa mengobati jerawat yaitu Jahe. Sejak hampir 5000 tahun lampau, jahe sudah digunakan sebagai obat tradisional. Ternyata selain terkenal sebagai obat ampuh untuk menghangatkan tubuh dan juga berkhasiat untuk masuk angin, jahe bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat.

Kandungan antiseptic jahe bisa menangkal bakteri pemicu jerawat termasuk membersihkan pori-pori dan menarik racun keluar dari kulit. Sehingga kandungan alami yang terdapat dalam jahe bisa mengempiskan jerawat dan mencegah radang pada jerawat.

Jika wajah Anda sedang berjerawat, ada baiknya minum secangkir jahe hangat. Ini sebagai perawatan luar. Berikut beberapa langkah untuk membersihkan wajah dengan jahe.

1. Ambil jahe secukupnya, cuci bersih dan kupas kulitnya. Setelah dicuci jahe diparut hingga halus lalu sisihkan.

2. Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian tempelkan parutan jahe tadi pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit.

3. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin kemudian tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih.

Untuk hasil maksimal coba lakukan seminggu sekali dan jerawat pada wajah perlahan bisa hilang. Selamat mencoba!

Comments